Ragam Jenis Kain Katun Baju Gamis Muslim

6 Sep 2014

Dalam pembuatan baju gamis muslim, salah satu jenis bahan kain yang digunakan adalah kain katun. Jenis kain ini dibuat dari serat kapas yang mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Karena itulah jenis kain ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai jenis dan model busana lainnya karena kualitasnya yang bagus namun harganya yang cukup terjangkau.

Jenis kain katun juga banyak jenis dan ragamnya. Nah, untuk lebih mengenal jenis kain yang banyak digunakan untuk pembuatan baju gamis muslim, berikut jenis katun yang mungkin perlu anda kenal.

1. Jenis Katun Jepang

Untuk jenis katun ini umumnya digunakai untuk pembuatan sprei dan bedcover yang cirinya terlihat dari permukaannya yang lebih halus dan warnanya biasanya lebih tahan lama dan awet.

2. Jenis Katun Paris

Katun yang satu ini lebih tipis dibandingkan katun biasa dan kebanyakan dimanfaatkan untuk pembuatan baju gamis muslim, kerudung, ataupun blouse.

3. Jenis Katun Biasa

Selain harganya yang relatif lebih murah, warna jenis kain ini juga relative tahan lama.

4. Jenis Katun Foil

Katun jenis ini lebih tipis dibandingkan katun biasa, warnanya cukup awet, harga juga relatif murah, sedangkan untuk daya serap keringat umumnya cukup bagus.

5. Jenis Katun Silk

Permukaan kain katun jenis ini terlihat lebih mengkilap dan warna kilapnya termausk cukup awet meskipun berkali-kali dicuci. Kemampuannya dalam menyerap keringat termasuk yang paling rendah. Untuk harganya biasanya lebih mahal dibandingkan katun biasa namun tidak lebih mahal dari jenis katun Jepang. Kain katun jenis ini jarang untuk pembuatan baju gamis muslim karena kurang nyaman untuk busana.


TAGS baju gamis muslim baju gamis


-

Author

Follow Me