Tips Cara Menumbuhkan Rambut agar Cepat Panjang

3 Mar 2016

Cara menumbuhkan rambut agar cepat panjang sebenarnya cukup mudah. Apalagi ada banyak sekali bahan alami yang mudah diperoleh dengan harga yang sangat murah. Yang penting, selain pemilihan bahan yang tepat, kunci keberhasilan dalam perawatan rambut adalah sikap konsistensi yang diikuti dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Banyak orang yang mengalami kerontokan ataupun kebotakan rambut dengan sebab yang beraneka ragam. Karena itulah sebelum anda melakukan perawatan rambut sebaiknya kenali terlebih dahulu masalah rambut anda dengan baik.
Dan berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat.

 

Menumbuhkan Rambut dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang cukup ampuh sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Untuk cara menggunakannya anda tinggal mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala hingga merata sambil dipijit. Pastikan juga minyak kelapa ini menyebar secara merata pada seluruh butir. Lakukan ini secara rutin setiap hari terutama jika kerontokan rambut anda cukup parah.

Menumbuhkan Rambut dengan Kulit Apel

Kulit apel sangat berguna dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala karena mengandung vitamin yang sangat penting. Kandungan polifenol dalam buah ini juga sangat bermanfaat mencegah rambut rontok dan memberikan nutrisi agar rambut menjadi lebih sehat dan indah agar mudah dalam cara menata rambut panjang. Caranya, tumbuk hingga halus kulit apel dan gosokkan pada rambut. Pastikan herbal ini merata hingga ke kulit kepala agar meresap dan memberikan nutrisi ke akar rambut. Diamkan selama sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Menumbuhkan Rambut dengan Teh Hijau

Teh hijau diketahui memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun akar rambut. Selain itu the hijau juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang berguna untuk mendukung sirkulasi darah ke rambut sehingga mebnjadi lebih lembab dan lebih sehat. Untuk cara perawatannya, seduh teh hijau dan diamkan selama semalaman. Pada pagi harinya gunakan dan tuang ke kulit kepala dan seluruh rambut secara merata sambil dengan memijit. Sebaiknya bungkus rambut dengan handuk dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Sumber informasi: cara mengepang rambut


TAGS menumbuhkan rambut


-

Author

Follow Me